Sabtu, 01 Oktober 2016

Perbedaan Mouse, Joystick dan Paddle

KAMUSLOG – Kalau kamu pernah menggunakan komputer pastinya kamu kenal dengan mouse dan joystick pastinya dikenal sama anak gamers. Berikut saya akan jelaskan sedikit mengenai apa yang dimaksud dengan mouse dan joystick.

Perbedaan Mouse, Joystick dan Paddle


Mouse
Perangkat input yang berfungsi menggerakkan pointer, menunjuk perintah atau program pada layar monitor. Jenis mouse yang biasa digunakan seperti halnya keyboard yakni Serial, PS/2 dan USB. Adapun merk mouse yang biasa digunakan diantaranya Quantum, Genius, Logitech, Macro dan sebagainya.
Fungsi – fungsi dalam mouse sebagai berikut :
  1. Klik satu kali (Single Click) artinya menekan tombol kiri mouse secara tepat dan cepat.
  2. Klik dua kali (double Click) artinya menekan tombol mouse dua kali secara tepat dan cepat, dapat digunakan pula untuk menjalankan program, membuka dokumen, membuka folder dan sebagainya.
  3. Klik kanan (Right Click) artinya menekan tombol kanan mouse secara tepat dan cepat.
  4. Kik dan Geser (Drag) artinya tekan terus tombol kiri mouse kemudian geser ke posisi tertentu sesuai keinginan dan lepaskan bila posisi yang diinginkan tersebut telah tercapai.

Joystick dan Paddle
Alat ini digunakan untuk mendukung berbagai program permainan (game) pada komputer. Joystick biasanya berbentuk tongkat, sedangkan Paddle berbentuk kotak atau persegi terbuat dari plastik dilengkapi dengan tombol-tombol yang akan mengatur gerak suatu objek dalam komputer.

Perbedaan Mouse, Joystick dan Paddle Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar