Rabu, 21 September 2016

Tugas Manusia Dalam Pemanfaatan Komputer

KAMUSLOG - Software, Hardware dan Brainware merupakan segitiga abadi yang tidak dapat dipisahkan dalam rangka mengambil manfaat dari adanya teknologi komputer. Berdasarkan tugasnya, brainware/manusia dapat berperan sebagai :
Tugas Manusia Dalam Pemanfaatan Komputer

Programmer
Programmer adalah orang yang membuat program sesuai dengan spesfikasi yang diberikan system analisis dan design. Manusia dapat berperan sebagai perancang program-program yang menjadi “nyawa” bagi perangkat hardware, program tersebut dapat berupa program aplikasi, bahasa pemograman maupun program-program lainnya. Program-program yang dirancang berupa perangkat software komputer.

Operator
Operator merupakan orang yang menjalankan program. Seorang operator bertugas untuk memasukkan data kedalam perogram yang sudah dirancang oleh programmer.

Teknisi
Teknisi merupakan orang yang bertugas melakukan perawatan dan perbaikan hardware dan software komputer yang mengalami kerusakan.

Pengguna atau Pemakai (USER)
Pengguna merupakan orang yang bertindak sebagai pemakai atau pengambil manfaat komputer untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhannya.

Tugas Manusia Dalam Pemanfaatan Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar